Nama Hewan dimulai dari Huruf A dan Gambarnya

Pada kesempatan sebelumnya telah kami bahas tentang daftar nama hewan mulai huruf a sampai nhuruf z lengkap, serta kami publikasikan pula tentang nama nama latin hewan di blog sederhana kami, husus pada kesempatan kali ini yang akan kami sajikan adalah beberapa nama hewan yang dimuali dari huruf a lengkap dengan gambarnya, namun kami sadari masih terdapat banyak kekurangan mengingat jenis jenis hewan yang kami sebutkan di bawah masih banyak spesies barunya yang belum kami tuliskan darimmasing masing jenis nya serta gambarnya hanya gambar dari nama keseluruhan hewan saja, di lain kesempatan akan kami smepurnakan dalam postingan ini maupun di postingan terbaru kami.

Pada beberapa pertanyaan kusi dan ulangan kadang ada pertanyaan tentang daftar nama hewan yang dimulai dari huruf tertentu, salahsatunya ada permainan yang memang mendidik untuk mengetahui nama nama hewan dimana pertanyaannya adalah apa nama hewan yang dimulai dari huruf a atau sebutkan hewan yang dimulai dari huruf a, sekilas permainan tersebut tampak sepele namun kadang membutuhkan pengetahuan yang luas untuk bisa menjawabnya, permainan seperti ini bukan hanya permainan belaka melainkan terdapat pengetahuan tentang nama nama hewan.

Bagi yang saat ini sedang mencari referensi nama hewan yang dimuali dari hurup a, di bawah ini telah kami sajikan beberapa nama hewan dari huruf a lengkap dengan gambarnya sebagai pengetahuan pengenalan daftar nama hewan hususnya yang dimulai dari huruf a, agar tidak terlalu panjang lebar maka langsung saja pada intinya tentang daftar nama nama hewan yang dimulai dari huruf a disertai dengan contoh gambarnya.

Nama nama hewan yang dimulai dari huruf A.

#1.  Alap-Alap (Burung)

nama nama hewan dan gambarnya  nama-nama hewan a sampai z  nama buah dari huruf a sampai z  daftar nama hewan dalam bahasa inggris  nama benda dari a sampai z  nama hewan dari huruf b  nama hewan dari huruf f  nama hewan dari huruf a

Alap-alap merupakan salahsatu jenis burung yang dalam bahasa Inggris disebut dengan Falcon, Cara cara atau Kestrel, alap alap merupakan sebutan untuk burung pemangsa anggota keluarga Falconidae yang berbeda dengan elang, elang-alap dan rajawali dari suku accipitridae, burung alap-alap memiliki sayap yang lebih sempit dan runcing, paruh lebih pendek dan melengkung, kepal membulat, iris mata gelap serta gaya terbang yang lebih cepat dan akrobatis, memiliki penglihatan yang tajam dan memiliki akurasi 2,6 kali penglihatan manusia pada umumnya.

#2. Anaconda (Ular)



Anaconda yang dalam bahasa latinnya eunectes yang artinya perenang handal merupakan ular ular yang masuk pada golongan philum chordata yaitu golongan hewan yang memiliki chorde (notokorda) atau sumbu tulang saraf belakang dengan rangka, ukuran ular yang satu ini sangat beragam mulai dengan ukuran kecil sampai ukuran yang sangat besar, anconda juga termasuk salahsatu ular boa air yang hidup di Amerika selatan bagian sebelah timur Andes yang sebagian besar berada di sungai Amazon, ada yang mengatakan bahwa ulat ini berada pula di Kalimantan, namun sejauh ini belum ditemukan bukti nyata yang menjadi dasar kuat adanya anconda di Kalimantan, yang jelas hewan ini suka hidup di rawa rawa dan semak belukar, jika anaconda keluar dari air maka tubuhnya akan dipenuhi dengan parasit yang menempel sehingga mereka tidak bisa jauh dari air.

Anaconda mulai reproduksi saat usia muda dengan masa kehamilan mencapai 6 bulan, anakonda betina bisa menghasilkan keturunan atau beranak 20 sampai 40 ekor, bahkan ada yang sampai lebih dari 100 ekor, ukuran anconda saat lahir sekitar 60 cm (panjang) dan sudah bisa beranag, berburu dan menyesuaikan serta merawat dirinya sendiri ketika dilahirkan, anconda yang sudah mulai proses perkawinan akan tumbuh panjang dalam waktu yang sangat lambat.

#3. Anai anai (rayap)



Anai anai atau dikenal juga dengan rayap. Siapa yang tidak kenal dengan rayap, rayap merupakan salahsatu hewan yang menjadi hama bagi manusia yang biasanya menggerogoti kayu di rumah bangunan, rayap adalah serangga sosial anggota infraordo Isoptera, bagian dari ordo Blattodea (kecoa), makan utama rayap adalah kayu yang ada dan digunakan sebagai pelengkap pembangunan bersarang di tempat gelap dan masih merupakan kerabat dengan semut, yang juga serangga sosial. Dalam bahasa Inggris, rayap disebut juga "semut putih" (white ant) karena kemiripan perilakunya. Fakta tentang rayap seperti, rayap tinggal di tempat gelap, rayap hidup berkoloni, pembuatan sarang yang kompleks, bergotong royong mengumpulkan makanan.

#4. Anggora (Kucing)



Anggora adalah nama sebuah ras kucing alami yang sangat tua, selama waktu Berabad-abad lamanya kucing anggora mengalami seleksi alam di daerah pegunungan Ankara. Iklimnya yang sedemikian rupa membuat tubuhnya kuat dan bulunya berkembang menjadi sangat panjang. Anggora adalah ras kucing yang tidak diketahui dari mana asal terbentuknya, meski demikian namun, beberapa teori mengatakan bahwa anggora berasal dari seekor kucing liar dari Asia, yaitu kucing pallas, akan tetapi teori ini diragukan karena kucing pallas memiliki sifat yang berbanding terbalik dengan kucing anggora.


Selain itu, teori lainnya mengatakan anggora berasal dari kucing liar afrika yang dijinakkan oleh suku Tatar. Keturunan kucing liar afrika dipercaya dibawa ke Turki oleh para pedagang Mesir pada zaman peradaban Mesir Kuno. Dari kucing-kucing tersebutlah, anggora berkembangbiak melalui seleksi alam dan perkawinan sedarah di daerah pegunungan yang tertutup, entah bagaimana yang benar yang jelas kucing anggora saat ini menjadi salahsatu hewan peliharaan yang banyak disukai manuasi, bahkan memiliki harga yang sangat mahal. (sumber: wikipedia)

#5. Angsa



Angsa adalah anggota terbesar dari famili Anatidae, dan merupakan salah satu burung air terbesar yang dapat terbang dari genus Cygnus famili Anatidae.Spesies terbesar dari angsa, yaitu Angsa Putih, Angsa Trompet, dan Angsa Whooper dapat mencapai panjang 60 inci dan berat 50 pound. Bentangan sayap mereka dapat mencapai panjang tiga meter. Dibandingkan dengan saudaranya, angsa berleher pendek, angsa berukuran lebih besar dalam ukuran dan secara proporsional memiliki kaki dan leher yang lebih besar. Pada angsa dewasa, mereka mempunyai tanda berupa kulit yang tidak ditutupi bulu di antara mata dan paruh. Angsa jantan dan betina mirip, tidak menunjukkan sifat dimorfisme seksual. Namun ukuran angsa jantan umumnya lebih besar dan lebih berat (wikipedia)

#6. Anis (burung)



#7. Anjing



#8. Anjing laut



#9. Anoa



#10. Antelop



#11. Aphid



#12. Arapaima Gigas (Ikan)



#13. Armadillo



#14. Arwana (Ikan)



#15. Ayam



Baca juga : (nama latin hewan lengkap a sampai z)

Demikian yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini tentang daftar nama hewan yang dimulai dari huruf a, lengkap dengan gambarnya, semoga bermanfaat. Terimakasih.

Untuk mengetahui daftar nama hewan yang dimulai dari huruf b silahkan baca postingan berikutnya.

Tag#nama nama hewan dan gambarnya  nama-nama hewan a sampai z  nama buah dari huruf a sampai z  daftar nama hewan dalam bahasa inggris  nama benda dari a sampai z  nama hewan dari huruf b  nama hewan dari huruf f  nama hewan dari huruf a.
Load disqus comments

0 komentar