Daftar Nama Hewan Dalam Bahasa Jawa

Nama hewan bahasa Jawa - Hallo sahabat setia yang sudah mengunjungi blog sederhana daftar nama hewan lengkap, kali ini kami akan menyajikan tentang daftar nama nama hewan dalam bahasa Jawa sesuai yang kami ketahui ya, mungkin saja masih banyak nama lainnya yang belum bisa disebutkan pada daftar nama nama binatang di bawah, namun jangan khawatir karena postingan akan selalu kami update jika menemukan referensi terbaru dan akan selalu berusaha menyajikan informasi yang lengkap.

O iya, pada postingan sebelumnya telah kami publikasikan tentang nama nama hewan dalam bahasa Sunda, Jepang, Inggris, Arab dan nama ilmiah hewan, jika mencari nama hewan dalam bahasa yang kami sebutkan tadi silahkan baca di postingan sebelumnya.

Baca Juga :

Penulisan nama hewan dalam bahasa Jawa kami awali dengan nama hewan dalam bahasa Indonesia dulu yang diurutkan sesuai abzad mulai huruf a-z dan kemudian dilanjutkan dengan pengertiannya dengan menggunakan bahasa Jawa, meskipun kami sadari terlalu banyak kekurangan dalam menyajikan kosakata daftar namanya, namun mungkin saja di luar sana banyak yang mencari refernsi seperti ini, oleh sebab itu maka kami tulis di blog sederhana ini.

Jika saat ini anda sedang mencari informasi daftar nama hewan dalam bahasa Jawa atau pengertiannya, silahkan simak daftar yang telah kami tulis dibawah ini.

Daftar nama hewan dalam bahasa Jawa.

Angsa, bahasa Jawa nya Menthog
Anjing, bahasa Jawa nya Asu
Ayam, bahasa Jawa nya Pitik
Babi, bahasa Jawa nya Babi, Celeng
Bebek, bahasa Jawa nya bebek
Burung, bahasa Jawa nya Manuk
Cicak, bahasa Jawa nya Cecak
Kambing, bahasa Jawa nya Wedhus
Kera/Monyet, bahasa Jawa nya Munyuk, Kethek
Kerbau, bahasa Jawa nya Kebo
Kucing, bahasa Jawa nya Kucing
Kuda, bahasa Jawa nya Jaran
Sapi, bahasa Jawa nya Sapi
Tikus, bahasa Jawa nya Tikus
Ular, bahasa Jawa nya Ula (baca cara pengucapan huruf vokalnya ya)
Ulat, bahasa Jawa nya Uler

*baru segitu ya kawan, saya cari dulu nama nama linnya ya dan segera di tulis disini.

Untuk nama nama anak hewan dalam bahasa jawa silahkan baca postingan selanjutnya.

kamus bahasa jawa, bahasa jawa angsa, nama anak ayam dalam bahasa indonesia, nama hewan dalam bahasa sansekerta, bahasa jawa domba, translate bahasa jawa, nama hewan dalam bahasa bali, aksara jawa.

Demikian yang dapat kami sampaikan terkait nama binatang pengertiannya dalam bahasa Jawa, semoga informasi singkat yang kami sajikan bisa sangat bermanfaat bagi pembaca. Terimakasih.
Load disqus comments

0 komentar