Nama Anak Hewan dalam Bahasa Sunda

Daftar nama hewan lengkap - Bahasa Sunda memiliki banyak kosakata, bahkan setiap nama hewan anaknya memiliki nama yang berbeda, sama halnya dengan bahasa Jawa, salahsatunya seperti pada hewan anjing jika dalam bahasa Indonesia anaknya tetap namnya anjing, namun pada bhasa sunda nama induk dan anaknya berbeda yakni nama induknya anjing dan nama anaknya adalah kirik dan contoh lainnya masih banyak.

Selain nama hewan atau anak hewan yang memiliki nama berbeda dalam bahasa Sunda, nama nama bunga / kembang dalam bahasa Sunda juga memiliki nama sendiri, oleh sebab itu bagi orang sunda asli maka sangat banyak kosakata dan nama benda serta binatang yang harus di hapal, bahkan kadang orang sunda sendiri tidak mengetahui semuanya tentang nama anak hewan dan benda dengan nama asli bahasa sundanya, kebanyakn sudah serapan dalam bahasa lain.

Baca Juga : Nama anak hewan bahasa Jawa

Bagi yang sedang mencari dan membutuhakan informasi daftar nama anak hewan bahasa sunda silahkan simak daftar nama nama yang sudah kami susun di bawah ini, dengan penulisan nama induknya (Bahasa Sunda) nama anaknya (ngarana) kemudian penulisan nama anaknya (B Sunda), berikut daftar nama anak hewan bahasa Sunda.

Ngaran Anak Sasatoan / Nama Anak Hewan dalam bahasa Sunda

Anak Anjing ngarana Kirik/kicik
Anak Bagong (Babi Hutan) ngarana Begu
Anak Bandeng ngarana Nanar
Anak Bangbung (Kumbang) ngarana Kuuk
Anak Bangkong (Kodok) ngarana Buruy
Anak Banteng ngarana Bangkanang
Anak Belut ngarana Kuntit
Anak Bogo ngarana Cingok
Anak Boncel ngarana Bayong
Anak Buhaya (Buaya) ngarana Bocokok
Anak Deleg (Gabus) ngarana Boncel/kocolan/kokocolan
Anak Embe (Domba) ngarana Ceme
Anak Entog/Meri ngarana Titit
Anak Gajah ngarana Menel
Anak Hayam (Ayam) ngarana Ciak/pitik
Anak Japati (Merpati) ngarana Piyik
Anak Kancra ngarana Badal
Anak Keuyeup (Kepiting) ngarana Bonceret
Anak Kuda ngarana Belo
Anak Kukupu ngarana Hileud
Anak Kutu ngarana Kuar
Anak Lancah (Laba-laba) ngarana Aom
Anak Lauk (ikan) ngarana Kebul/burayak
Anak Lele ngarana Nanahaon
Anak Lubang ngarana Leungli
Anak maung (macan) ngarana Juag/aum
Anak Monyet ngarana Begog
Anak Munding ngarana Eneng
Anak Reungit (Nyamuk) ngarana Utek-utek
Anak Sapi ngarana Pedet
Anak Ucing (Kucing) ngarana Bilatung

Untuk informasi nama nama hewan dalam bahasa Sunda silahkan baca postingan sebelumnya.

kumpulan nama anak binatang dalam bahasa sunda, nama nama hewan dalam bahasa sunda, ngaran sasatoan basa sunda, kamus, bahasa sunda anak sasatoan, nama induk dan anak hewan dalam bahasa sunda, suara hewan dalam bahasa sunda.

Pencarian terkait : Kumpulan nama anak binatang dalam bahasa sunda, nama nama hewan dalam bahasa sunda, ngaran sasatoan basa sunda, kamus, bahasa sunda anak sasatoan, nama induk dan anak hewan dalam bahasa sunda, suara hewan dalam bahasa sunda.
Demikian yang dapat kami sampaikan terkait daftar nama anak hewan dalam bahasa Sunda, semoga bermanfaat dan terimakasih telah membaca serta mengunjungi blog sederhana kami.

Upami aya kalepatan dina nyerat atanapi nyebatkeun anu teu merenah, nyuhunkeun dihapunten wirehna simkuring anu nyeratge sami jalmi biasa anu teu luput tina salah, nu nyerat sadar yen tulisan ieu masih tebih tina sebutan sampurna, kusabab eta nyuhunkeun rojongan kasadaya pihak kangge nyampurnakeun tulisan ku cara silih elingan jeung ngadukung kana kasampurnaan eusi tulisan kangge kamasalahatan jeung manfaat kangge sadaya nu maos seratan ieu. Haturnuhun kanu toas ngaso ieu blog ngeunaan nagaran anak sato make basa sunda.
Load disqus comments

0 komentar